Kamis, 24 Desember 2015

Taman Tombo Galau untuk Kaum Jomblo

WONOGIRI – Bagi para kaum jomblo di Wonogiri, kini mereka bisa bisa menemukan obatnya. Di area Waduk Gajah Mungkur (WGM) kini sudah dibangun Taman Tombo Galau. Proyek yang dibangun sejak Oktober lalu ini diperkirakan sudah bisa dibuka untuk umum pada liburan Natal dan Tahun Baru 2016. Targetnya bisa menyedot 40 ribu pengunjung.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) WGM Wonogiri Pardiyanto mengatakan bahwa Taman Tombo Galau ini sudah masuk tahap finishing. Wahana-wahana baru tak lama lagi bisa dinikmati oleh pengunjung WGM.
“Ya sudah 95 persen jadi. Siap untuk menyambut liburan Natal dan tahun baru,” kata Pardiyanto, kemarin (20/12).
Pardiyanto menargetkan jumlah pengunjung selama tahun baru sebanyak 40 ribu orang atau naik sekitar 25 persen dibanding jumlah pengunjung setahun lalu. “Hadirnya sejumlah ikon baru ini diharapkan bisa mendongkrak minat wisatawan datang ke lokasi ini,” katanya.
Sekadar informasi, Disbudparpora Wonogiri digelontor dana dari APBD Rp 5,7 miliar. Dana tersebut dipergunakan untuk peningkatan wahana di WGM. Di antaranya pengaspalan jalan sebesar Rp 1 miliar, pengadaan kereta gajah Rp 250 juta, pengadaan kapal wisata Rp 300 juta dan pembuatan rumah hantu berkonsep rumah sakit, bianglala, columbus, kura-kura, anting-anting dengan total Rp 2,2 miliar. (kwl/bun) copy by radarsolo


1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar